Sunday 2 October 2016

Kenapa Kelabang Dianggap Paling Mampu Membuat Warna Arowana Lebih Cerah?



Salah satu faktor yang membuat warna ikan arwana menjadi cerah adalah berasal dari makanan yang kita berikan. Selain itu masih banyak lagi faktor lainnya yang meliputi kualitas air, pencahayaan, dan dari faktor gen ikan itu sendiri. Salah satu makanan untuk ikan arwana yang dipercaya mampu meningkatkan kecerahan dan warna pada ikan arwana khususnya Arwana Super Red adalah KELABANG.


Kelabang adalah salah satu pakan yang dianggap paling populer dan paling mampu membuat kecerahan ikan arwana semakin baik, Kelabang ini dipercaya memiliki kandungan betacarotene yang cukup tinggi yang berguna untuk membantu mencerahkan warna merah pada ikan Arwana Super Red.



Kelabang juga mengandung nutrisi yang dapat membantu menstimulus warna dari ikan arwana itu sendiri. Akan tetapi memberikan makan terhadap ikan arwana tidak boleh juga terlalu sering, cukup satu kali seminggu atau dua kali seminggu saja, karena survey membuktikan jika terlalu banyak memberikan pakan kelabang kepada arwana maka ikan arwana sudah tidak memiliki rasa lagi untuk makan pakan yang lain.



Untuk merangsang warna dari ikan arwana dibutuhkan pemberian pakan kelabang secara konsisten minimal sekali atau dua kali dalam seminggu (sekali makan cukup 1 sd 3 ekor arwana tergantung ukuran arwana dan disesuaikan dengan ukuran kelabang), akan lebih baik kelabang yang di berikan makan ke arwana dalam kondisi masih hidup tetapi buang terlebih dahulu sengat kelabang dari mulutnya, umumnya jika kita beli ke peternak kelabang maka sengat kelabang sudah dibuang dan akan lama tumbuh kembali (bisa mencapai 6 bulan sengat bisa tumbuh kembali setelah dipotong).



Bagi para pecinta arwana sejati biasanya tidak peduli dimanapun dan berapapun harga kelabang yang dijual, selagi mampu membuat peliharaan kesayangannya semakin sehat dan semakin keren dipandang, mereka rela mengeluarkan kocek demi "sang jagoan" dirumah.


Seperti kata pepatah "hobby tidak dapat di beli"..

Salam AroLovers
4DArow







2 comments: